PKN STAN, yakin ? (1)

Halo sobat ketikers !!!


Kali ini, saia akan sedikit membahas dan berbagi cerita perjuangan saia masuk PKN STAN dan pengalaman awal berkuliah di PKN STAN.

Saia benar-benar mengenal PKN STAN ketika tingkat 2 sekolah menengah atas. Terlambat ? ya, sedikit. Dengan bekal keyakinan dan doa orang tua, saia mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa PKN STAN. 

UJIAN 10, verifikasi berkas. Pada saat verifikasi berkas, jadwal bentrok dengan USBN. Sedikit rasa bimbang memilih yang mana. Namun, dari pihak sekolah sendiri mendukung saia dan teman-teman untuk mendahulukan verifikasi berkas dan diizinkan mengikuti USBN susulan. Ngga tanggung-tanggung, USBN susulannya Fisika, manteph ga tuh ?😏

UJIAN 1, TPA dan TBI. Berangkat tes ke Djogja dan nginep semalem. Semua sudah dipersiapkan dengan matang-matang. Dan, waktu hari-H, rasanya beda banget waktu ngerain latihan atau Try Out, percaya deh sama saia. Sedikit pesimis waktu selese ngerjain soal. Tapi tetep positive thinking bisa lolos saia.

UJIAN 2, Tes Kesehatan dan Kebugaran. Kayaknya lebih tjocok Ketahanan, bukan Kebugaran. Soalnya disuruh lari 12 menit mengkotaki lapangan. Puji syukur saia bisa lolos ujian tahap 1. Di ujian tahap 2 lebih tsusah, karena ini tes fisik, dan dengan keadaan fisik saya yang jarang ( hampir ga pernah ) dilatih. Tapi, keyakinan dan latihan rutin meloloskan saia. Puji syukur.
..
UJIAN 3, Tes Kemampuan Dasar. Tes ini hampir mirip ( atau memang ) tes CPNS. Hanya di tes tahap 3 ini, saia merasa benar-benar yaqin dan mantaph menjalani. Tentunya dengan banyak latihan soal dan terus belajar.

Dari banyak ujian yang saia lewati untuk menjadi mahasiswa PKN STAN, saia menyadari, bahwa inilah garis tangan saia, inilah yang terbaiq yang diberikan Tuhan.

Intinya sobat, tetap yaqin, jangan mudah menyerah, selalu berusaha maksimal, dan percaya pada diri sendiri. Selalu ingat Tuhan dan selalu ingat, jalan yang Dia berikan adalah yang terbaiq untuk kita.

Silahkan berkomentar di kolom di bawah, untuk kemajuan blog ini. 💬👍 

Terima kasih 🙏 dan, be yourself...




Komentar

Postingan populer dari blog ini

ES MENCAIR ?!!

PLUTO, Riwayatmu Kini

In True