Golongan Darah dan Kepribadian

Hallo, Sobat Ketikers !!!



Pernah ga Sobat merasa kalau kepribadian Sobat, ada yang sama dengan orang lain, dan golongan darah kalian sama ? Kalau iyya, berarti Sobat percaya dan terbawa dengan golongan darah yang mempengaruhi sifat kepribadian Sobat. Contoh :
Si A yang selalu tepat waku
Si B yang selalu ngaret
Si O yang datang sesuka hatinya
Si AB yang random tydac jelas

Ini terjadi karena adanya Self Fulfilling Propechy. Yakni, Sobat merasa sesuatu itu benar, karena keyakinan hati Sobat yang menganggap bahwa itu memang benar. Selain itu ada juga istilah Confirmation Bias. Dimana Sobat akan mencari alasan untuk memperkuat keyakinan Sobat. Misalnya, Sobat percaya bahwa golongan darah A adalah pribadi yang tepat waktu. Dibuktikan dengan teman Sobat yang tydac pernah telat datang upacara pagi, padahal dia sering lupa mengerjakan tugas.

Golongan darah yang dijadikan acuan penentu kepribadian dimulai pada ahun 1927, dimana saat itu, profesor Jepang, Takeji Furukawa melakukan penelitian mengenai golongan darah. Namun, penelitian tersebut penuh dengan campur tangan politik, karena Jepang yang ingin menguasai dunia ilmu pengetahuan saat itu. Pada saat itu, Taiwan sangat sulit bersahabat dengan Jepang. Takeji Furukawa mencari tjara untuk mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan golongan darah.

Di Eropa dan Amerika ada Horoscope
Di Indonesia ada Primbon
Di Jepang ada Ketsuekigata

Terciptalah kitab Ketsuekigata, karangan Masahiko Nomi. Kitab tersebut berisi kepribadian seseorang berdasarkan golongan darah. Namun, Masahiko Nomi hanya penulis biasa, yang bahkan tydac memiliki dasar ilmu pada bidang tersebut. Sampai saat ini, kitab tersebut masih digunakan oleh biro pencarian jodoh di Jepang, lhooo...

Belum ada penelitian resmi, membuat golongan darah yang mempengaruhi sifat kepribadian sebagai mitos belaka. Namun, komik digital karya Park Dong Sun yang menceritakan tiap golongan darah, membuat golongan darah yang mempengaruhi sifat kepribadian semakin meyakinkan dan dikenal dunia.





Sekian postingan saia kali ini, silahkan komentar di kolom di bawah untuk kemauan blog ini. Silahkan share postingan ini jika Sobat merasa postingan ini bermanfaat.



Seperti biasa, Terimakasih dan, just be yourself ma frenz...




Komentar

Postingan populer dari blog ini

ES MENCAIR ?!!

PLUTO, Riwayatmu Kini

In True